Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 25 April 2013

Kata-kata Mutiara tentang Kehidupan 2

Rofa Yulia Azhar (2010)

“Tak masalah ada di pihak mana anda berdiri (pekerja keras, orang yang beruntung, orang sial, miskin, bodoh, pintar atau apalah), yang terpenting yang harus kita miliki adalah kemampuan untuk mengambil hikmah dari setiap momen yang terjadi dalam hidup anda”.
Helen Keller,  Penulis Tuna Wicara-Netra AS (1880-1968)
“Ketahuilah, hal-hal terindah di dunia ini terkadang tak bisa terlihat dalam pandangan atau teraba dengan sentuhan; mereka hanya bisa terasakan dengan hati”.
Henry Van Dyke, Pujangga AS
“Waktu terkadang terlalu lambat bagi mereka yang menunggu, terlalu cepat bagi yang takut, terlalu panjang bagi yang gundah, dan terlalu pendek bagi yang bahagia. Tapi bagi yang selalu mengasihi, waktu adalah keabadian”.
Henri Bergson, Filsuf Prancis (1859-1941)
“Bertahan hidup artinya selalu siap untuk berubah; karena perubahan adalah jalan menuju kedewasaan. Dan kedewasaan adalah sikap untuk selalu mengembangkan kualitas pribadi tanpa henti”.

Ken Blanchard, Pebisnis-Konsultan
“Di masa lalu, pemimpin adalah bos. Namun kini, pemimpin harus menjadi partner bagi mereka yang dipimpin. Pemimpin tak lagi bisa memimpin hanya berdasarkan kekuasaan struktural belaka”.
Erich Fromm, Pakar Sosiologis / Psikologi Sosial / Filsuf Humanis
Cinta monyet: “Aku mencintai karena aku dicintai”. Cinta sejati: “Aku dicintai karena aku mencintai.” Cinta monyet: “Aku mencintaimu karena aku membutuhkanmu.” Cinta sejati: “Aku membutuhkanmu karena aku mencintaimu”.

Abraham Lincoln, Negarawan Amerika Serikat
“Saya memang seorang yang melangkah dengan lambat, tetapi saya tidak akan pernah berjalan mundur ke belakang”.
Elbert Hubbard (1856-1915), penulis, penerbit, filsuf AS
“Dunia bergerak begitu cepat sekarang. Saat seseorang berkata sesuatu tak bisa dilakukan, sesungguhnya dia sudah diinterupsi orang yang telah dapat melakukannya”.
Dr. Denis Waitley, pakar motivasi dan penulis buku-buku self-help
“Alasan kenapa seseorang tak pernah meraih cita-citanya adalah karena dia tak mendefinisikannya, tak mempelajarinya, dan tak pernah serius berkeyakinan bahwa cita-citanya itu dapat dicapai”.
Lao-tzu, Filsuf China
“Saya memiliki tiga harta. Jaga dan peliharalah: cinta yang dalam, kesederhanaan, ketidakberanian memenangkan dunia. Dengan cinta yang dalam, seseorang akan jadi pemberani. Dengan kesederhanaan, seseorang akan menjadi dermawan. Dengan ketidakberanian memenangkan dunia, seseorang akan menjadi pemimpin dunia”.

Selanjutnya Kata-kata Mutiara tentang Kehidupan 3 (Klik untuk selengkapnya)


Gambar Ilustrasi

0 komentar :

Posting Komentar

Ikutlah Berpartisipasi di www.RofaYuliaAzhar.com. Cukup dengan Memberikan Tanggapan atas Artikel Kami. Agar Kami dapat Meningkatkan Kualitas Artikel yang Kami Buat