Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 19 Juni 2014

Kata-kata Mutiara Tentang Kehidupan 4

Jika pada edisi sebelumnya berisi tentang kutipan kata-kata mutiara dari tokoh-tokoh terkenal, maka untuk kali ini saya sengaja membuat edisi khusus dari quote-quote yang saya buat dan pernah dijadikan sebagai status di facebook saya.

Rofa Yulia Azhar (2014)
"Jadi cowok itu ternyata susah. Mencoba perhatian ke cewek, disangkanya modus. Mencoba tampil modis, disangkanya tebar pesona. Punya banyak teman cewek, disangkanya playboy. Mencoba diam, disangkanya jutek. Ngaku lajang, dibilang simpanan tante-tante. Kalau mutusin cewek, disangka bajingan. Jalan kemana-mana sama teman cowok, disangkanya homo. Padahalkan seorang jomblo."

Rofa Yulia Azhar (2014)
"Menyontek itu lebih keji dari menginjak kitab suci. Menginjak kitab suci itu menghina wujud kitab suci. Tapi menyontek menghina esensi kitab suci. Jika kebodohan adalah bapaknya kemiskinan dan kejahatan, maka menyontek adalah ibunya korupsi dan plagiatisme."

"Merasa paling menderita dalam hidu ini? Merasa paling galau karena cinta? Lalu terus menggurutu karena sikap orang yang tidak bermutu? Coba deh baca buku sejarah, ngobrol sama pelaku sejarah. Biar tahu, banyak yang lebih menderita dari kita."

Rofa Yulia Azhar (2014)
"Setiap orang punya jatah sakit hatinya masing-masing. Mari kita habiskan jatah sakit hati kita, mumpung kita masih muda."

Rofa Yulia Azhar (2014)
Aku khawatir sekali akan datangnya suatu masa dimana:
- orang takut kreatif karena takut dibilang alay

- orang takut berpendapat karena takut dibilang curhat
- orang takut peduli karena takut dibilang kepo
- orang takut teliti karena takut dibilang rempong
- orang takut berubah karena takut dibilang labil
Aku takut masa itu akan tiba dan aku tak bisa berbuat apa-apa.

Rofa Yulia Azhar (2014)
"Orang-orang di luar sana kebanyakan tidak tahu: bahwa orang yang paling riang, adalah orang yang paling mungkin bersedih dan kesepian."

Rofa Yulia Azhar (2014)
"Jika universitas-universitas di Indonesia hanya menerima orang-orang pintar saja melalui seleksi masuk, bagaimana dengan nasib orang-orang bodoh? Bukankah tugas lembaga pendidikan untuk memintarkan orang yang bodoh? Ya, mungkin universitas-universitas itu lupa dengan prinsip dasar pendidikan."

Rofa Yulia Azhar (2014)
"Jadi Guru itu benar-benar berat saudara-saudara. Jika seorang dokter bisa dituntut hukuman mati karena salah mendiagnosa dan mengobati pasiennya. Lalu hukuman apa yang pantas bagi seorang guru yang salah mengajarkan konsep kepada muridnya?"

Rofa Yulia Azhar (2014)
"Ya Allah... Jadikanlah aku air ketika orang-orang kehausan, jadikanlah aku api ketika orang-orang butuh cahaya, jadikanlah aku oksigen ketika orang-orang tersesak, dan jadikanlah aku tanah saat bumi ini tak sanggup lagi menampung orang-orang yang kecewa."

Rofa Yulia Azhar (2014)
"Sebenarnya arah pendidikan di Indonesia mau dibawa kemana? Berorientasi pada: pertanian bukan, teknologi bukan, pertambangan bukan, kelautan bukan. Lalu apa? Ya... ya... saya tau, pendidikan kita hanya dibawa pada ranah menguji teori orang-orang terkenal itu. Menjadikan kita bangsa yang sukanya menguji. Ada gadget baru kita uji, ada kurikulum dri luar kita uji, ya... dan pada akhirnya kita hanya terus menguji hasil karya orang lain."

Selanjutnya Kata-kata Mutiara tentang Kehidupan 5 (Klik untuk selengkapnya)
Gambar Ilustrasi

0 komentar :

Posting Komentar

Ikutlah Berpartisipasi di www.RofaYuliaAzhar.com. Cukup dengan Memberikan Tanggapan atas Artikel Kami. Agar Kami dapat Meningkatkan Kualitas Artikel yang Kami Buat