Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 09 Oktober 2014

Mengapa Muncul Asap pada Pembakaran Sampah, Jerami atau Daun?

Tanggal terbit: 9 Oktober 2014
Catatan: Posting ini dibuat berdasarkan jawaban yang pernah saya buat terhadap pertanyaan netizen di sini (klik untuk selengkapnya)

Proses pembakaran selalu memerlukan oksigen. Jika jumlah oksigen cukup maka pembakaran tidak akan menghasilkan asap. Pembakaran sampah, jerami atau daun menghasilkan asap karena jenis sampah tersebut dibakar dengan cara ditumpuk. Proses penumpukan sampah tersebut mengakibatkan jumlah oksigen yang dapat dikonsumsi semakin sedikit. Maka Terjadilah pembakaran tidak sempurna yang menghasilkan asap.

Asap merupakan partikel padat yang terdispersi di udara. Secara sederhana kamu dapat melakukan praktikum dengan menutup sebatang lilin yang menyala dengan gelas. lama kelamaan apinya pasti mati dan sebelum apinya pasti sumbu lilinnya akan menghasilkan asap. Asap ini timbul karena oksigen di dalam gelas sudah semakin terbatas sebelum pada akhirnya habis.


Munculnya Asap Pada Pembakaran Sampah

Anda juga dapat mengajukan pertanyaan seputar sains, pendidikan, gaya hidup dan juga cinta ke www.RofaYuliaAzhar.com dengan cara mengirim email ke rofa_neutron1990@yahoo.co.id.
Pertanyaan anda Insya Allah akan secepatnya dibalas.

0 komentar :

Posting Komentar

Ikutlah Berpartisipasi di www.RofaYuliaAzhar.com. Cukup dengan Memberikan Tanggapan atas Artikel Kami. Agar Kami dapat Meningkatkan Kualitas Artikel yang Kami Buat