Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, 19 November 2012

Tips Mencari Pasangan

Oleh                  : Rofa Yulia Azhar
Tanggal terbit   : 19 Nopember 2012

"Mencari yang terbaik", itulah kalimat yang dapat dikatakan sebagai suatu visi universal untuk semua orang. Terutama dalam mencari pasangan. Sehingga tak pelak dalam proses pencarian pasangan yang terbaik, ada beberapa orang yang melakukan pencariannya secara berlebihan. Dengan dalih itu juga, gonta-ganti pasangan atau mungkin menjauh dari orang yang sedang mendekati kita sering dilakukan, karena kita menganggap bahwa "Dia bukanlah pasangan yang terbaik", yang tidak ideal bagi kita tentu saja. Padahal hakikatnya bukanlah masalah mencari pasangan yang sempurna, tapi bagaimana caranya kita dapat mencintainya dengan sempurna.

Kadang hal yang terparah bukanlah terletak pada pencariannya. Melainkan pada standar nilai untuk menentukan apa seseorang itu terbaik atau bukan. Ada beberapa orang yang mendefinisikan pasangan ideal itu harus romantis, harus punya chemistry dengan kita, kaya, pintar, sexy, enak untuk diajak bicara, dll. Tapi harus diingat juga jika semua kriteria di atas merupakan kriteria yang dinilai secara subjektif berdasarkan stereotipe.

Untuk memudahkan anda mendapatkan pasangan ideal akan saya kemukakan cerita dari seorang tokoh yang bernama Al-Khawarizmi. Suatu ketika Al-Khawarizmi, seorang ahli matematika muslim ditanya tentang pasangan (dalam hal ini wanita). Beliau menjawab:
  • Jika wanita agamanya baik maka berilah dia nilai = 1
  • Jika dia cantik, tambah 0 dibelakang angka 1 sehingga menjadi angka 10
  • Jika dia kaya, maka tambahlah lagi angka 0 dibelakang angka sebelumnya sehingga menjadi angka 100
  • Dan jika dia dari berasal dari keluarga baik-baik, maka tambah lagi angka 0 dibelakang angka sebelumnya sehingga menjadi 1000
  • Coba perhatikan jika angka "1" tiada, maka tiada apa yang tersisa pada wanita tersebut kecuali angka "0" belaka.
Jadi sudah bisa difahami jika kita misalkan mendapatkan wanita yang agamanya baik, kaya, berasal dari keluarga baik-baik maka dapat dikatakan nilai wanita tersebut adalah 100. Lebih baik kan dari pada anda mendapatkan wanita yang cantik, kaya, berasal dari kelurga baik-baik tetapi agamanya tidak baik. Karena nilai wanita tersebut 000 = 0, tanpa angka 1.

Hal tersebut bisa diaplikasikan juga oleh wanita yang sedang mencari pasangannya. Walaupun harus diakui jika subjek wanita selalu berada dalam keadaan pasif, hanya menerima dan menunggu.
Dari Abu Hurairah ra. dari Nabi Muhammad SAW., beliau berkata: “Seorang perempuan dinikahi karena empat perkara, karena hartanya, karena kedudukannya, karena kecantikannya, (atau) karena agamanya. Pilihlah yang beragama, maka kau akan beruntung, (jika tidak, semoga kau) menjadi miskin”
Silakan baca juga artikel yang lain mengenai: tips untuk melupakan seseorang, ciri-ciri pria yang tidak layak untuk dipacari, ciri-ciri wanita yang tidak layak untuk dipacari, dan cara mendapatkan wanita idaman.

Gambar Ilustrasi
Dari Abu Hurairah – rhadiyallahu anhu – dari Nabi Muhammad SAW, beliau berkata: “Seorang perempuan dinikahi karena empat perkara, karena hartanya, karena kedudukannya, karena kecantikannya, (atau) karena agamanya. Pilihlah yang beragama, maka kau akan beruntung, (jika tidak, semoga kau) menjadi miskin”.

Sumber: http://m.dakwatuna.com/2012/04/19672/karena-agamamu-ku-tertarik-memaknai-hadits-nabi-saw/#ixzz2CfbOsDlQ

Dari Abu Hurairah – rhadiyallahu anhu – dari Nabi Muhammad SAW, beliau berkata: “Seorang perempuan dinikahi karena empat perkara, karena hartanya, karena kedudukannya, karena kecantikannya, (atau) karena agamanya. Pilihlah yang beragama, maka kau akan beruntung, (jika tidak, semoga kau) menjadi miskin

Sumber: http://m.dakwatuna.com/2012/04/19672/karena-agamamu-ku-tertarik-memaknai-hadits-nabi-saw/#ixzz2Cfb65Snw

0 komentar :

Posting Komentar

Ikutlah Berpartisipasi di www.RofaYuliaAzhar.com. Cukup dengan Memberikan Tanggapan atas Artikel Kami. Agar Kami dapat Meningkatkan Kualitas Artikel yang Kami Buat